INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan 
  •  Menuju Agribisnis Yang Bermartabat 
  •  Grobogan Hebat 
  •  Menuju Indonesia Unggul 

Bupati Grobogan Resmikan Pabrik Pakan Ternak Baru di Desa Mayahan

Selasa, 24 April 2018

*Bupati Grobogan Resmikan Pabrik Pakan Ternak Baru di Desa Mayahan*

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, upaya Pemkab Grobogan untuk mendatangkan investor mulai terlihat hasilnya. Yakni, dengan sudah mulai berdirinya sejumlah pabrik besar di wilayah Grobogan. Terbaru adalah berdirinya pabrik pakan ternak PT Mulia Harvest Agritech di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo.
“Hari ini, target tersebut sudah mulai tercapai dengan beroperasinya pabrik pakan ternak baru ini,” kata bupati saat meresmikan pabrik pakan ternak PT Mulia Harvest Agritech, Sabtu (6/10/2018).

Menurut bupati, selain pembangunan infrastruktur, salah satu target yang diinginkan adalah berupaya terus mendatangkan investor ke ke Grobogan. Khususnya, di wilayah Grobogan bagian timur yang lahannya masih memungkinan karena bukan merupakan kawasan pertanian produktif.
Meski sudah ada beberapa pabrik baru dengan skala cukup besar, namun bupati masih menghendaki masuknya banyak investor lagi ke Grobogan. Pihaknya akan memberikan kesempatan lebar buat inevestor yang memang serius mau menanamkan investasinya.

“Pemkab akan memberikan banyak kemudahan bagi investor yang mau mendirikan usaha di Grobogan. Khususnya, dalam hal perizinan,” katanya.
Menurutnya, adanya pabrik besar dinilai akan membawa banyak dampak positif. Antara lain, bisa mengurangi angka pengangguran lantaran banyak orang yang bisa terserap jadi tenaga kerja.
Selain itu, roda perekonomian disekitar kawasan pabrik juga akan tumbuh cepat. Termasuk, munculnya usaha-usaha kecil disekitar pabrik yang menyediakan kebutuhan bagi karyawan.
“Berdirinya perusahaan pakan ternak ini patut kita apresiasi. Sebab, dengan beroperasinya perusahaan ini, ada banyak tenaga kerja yang terserap. Ini tentunya akan berdampak pada menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran,” jelas mantan Ketua DPRD Grobogan itu.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

Komoditas Unggulan

Kalender Kegiatan

«

Maret 2024

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

PENGADAAN BARANG DAN JASA


Galeri Video

Peta Dinas Pertanian