INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan 
  •  Menuju Agribisnis Yang Bermartabat 
  •  Grobogan Hebat 
  •  Menuju Indonesia Unggul 

KADISTAN DAN JAJARAN IKUTI HALAL BIHALAL VIRTUAL DENGAN BUPATI GROBOGAN

Rabu, 27 Mei 2020

KADISTAN DAN JAJARAN IKUTI HALAL BIHALAL VIRTUAL DENGAN BUPATI GROBOGAN



 

Purwodadi – Bupati Grobogan, Sri Sumarni menggelar halal bihalal virtual dengan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Instansi Vertikal, BUMD dan BUMN di kantor Bupati Grobogan, Selasa (26/5/2020).


Kegiatan diikuti jajaran Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Grobogan didampingi Sekretaris Dinas dan para Kabid di Ruang Sidang Dinas Pertanian Grobogan.


Pelaksanaan Halal bi halal dipimpin langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dan diikuti oleh Pimpinan FKPD, segenap OPD, Instansi Vertikal, ,BUMD dan BUMN Kabupaten Grobogan berada di kantor masing-masing menggunakan aplikasi zoom cloud meeting sebagai sarana teleconference.


Sri Sumarni saat memberikan sambutannya mengatakan kondisi lebaran saat ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah, halal bi halal dilakukan secara virtual.

 


"Ini pertama kalinya dalam sejarah kita open house secara digital. Ini pertama kali halal bi halal bentuknya virtual, tapi yang penting pesan sampai ke hati dan pikiran, meski secara fisik nggak bisa bertemu," ujarnya melalui teleconference.
 
Menurutnya, ada hikmah juga yang bisa diambil dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Setidaknya, bisa lebih dekat dengan keluarga di rumah dan juga lebih memahami teknologi yang mungkin selama ini tidak terpikir untuk digunakan.


Selain itu, silaturahmi secara virtual ini lebih menghemat biaya karena mudiknya untuk tahun ini ditahan terlebih dahulu. Ia pun menghimbau agar warga Grobogan bisa mematuhi anjuran pemerintah agar bisa menang melawan Covid-19 ini.


"Tentunya kita nggak boleh menyerah oleh Covid-19, kita cari cara baru agar kehidupan kita normal lagi," kata dia.


Sri Sumarni juga berharap setelah Ramadhan ini berlalu warga Grobogan bisa menjadi lebih baik dan menjalankan aktivitasnya sesuai dengan kondisi saat ini. Ini agar kesehatan bisa terjaga dan bisa bertemu dengan Ramadhan tahun berikutnya.


Ia juga berharap, warga Grobogan lebih berfikir positif dalam menjalankan kehidupannya. Tidak mendatangi dan membuat kerumunan sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.


"Jadi Covid-19 ini mengancam populasi, semakin tinggi populasi, ancaman makin besar. Dimana ada kerumunan di situ ada Covid-19. Jadi sebelum ada obat dan vaksinnya mari sama-sama jauhi dan hindari kerumunan, jangan menciptakan, kerumunan," tegasnya.


“Tak lupa saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Minal Aidin wal Faidzin memohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (Anik/Harmoko-Dispertan)


Simpan sebagai :

Berita terkait :

Komoditas Unggulan

Kalender Kegiatan

«

April 2024

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

PENGADAAN BARANG DAN JASA


Galeri Video

Peta Dinas Pertanian