INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan 
  •  Menuju Agribisnis Yang Bermartabat 
  •  Grobogan Hebat 
  •  Menuju Indonesia Unggul 

MEMASUKI PURNA TUGAS, POLRES GROBOGAN GANDENG DISPERTAN BERIKAN PEMBEKALAN DAN PELATIHAN BAGI CALON PENSIUNAN

Sabtu, 22 Februari 2020

pelatihan
Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan diwakili oleh Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hortikultura Kirta Ryatiningsih serta didampingi oleh Kelompok Wanita Tani Dinas Pertanian Grobogan Isnaini Nurnaningsih, S.Pd memberi Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Menjelang Purna Tugas T.A 2020 Polres Grobogan (22/2).

polres 1
Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto membuka Acara Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Personil Polri yang akan menjelang Purna Tugas T.A 2020, pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Aula Januragan Polres Grobogan. Kegiatan ini diikuti oleh 57 Personil Polri dan ASN yang akan Purna Tugas di Polres Grobogan.


Dalam sambutannya Wakapolres Grobogan menyampaikan bahwa “kegiatan ini digelar agar peserta lebih siap dalam menghadapi masa pensiun dan wujud perhatian Polri pada Anggota yang akan memasuki masa Purna Tugas, serta membekali dan melatih ketrampilan untuk menjadi seorang pensiunan yang semangat dan bahagia” katanya.ketrampilan
Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hortikultura Dispertan Kirta, memberi motifasi kepada Anggota Polri yang akan Purna Tugas agar nantinya dalam memasuki masa pensiun bisa lebih nyaman. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan ada 5 jurus yang harus dimiliki oleh Anggota Polri yang akan Purna Tugas T.A 2020, yang pertama yaitu mempunyai tabungan, mempunyai hobi, hidup sehat, berolah raga dan tidak mempunya cicilan berupa apapun.


Dalam pembekalan dan pelatihan ketrampilan ini para Personil Polri dan ASN dilatih untuk berwirausaha komoditas pertanian sesuai dengan hobi yang disukai oleh masing-masing Personil. “Berkebun tanaman hortikultura adalah salah satu contohnya, karena tanaman hortikultura dapat ditanam tanpa menggunakan lahan yang luas, selain itu bagi Personil yang mempunyai lahan sawah dapat mengolah sawahnya sendiri dengan berbagai macam jenis komoditas pertanian yang dapat dipilih. Hasil produksi pertanian yang nantinya akan diperoleh bisa diolah menjadi olahan yang dapat dipasarkan kepada semua konsumen, misalnya seperti manisan buah, bawang goreng, sambal kering dan lain-lain” tambah Kirta.

polres 2
Pada kesempatan ini Kelompok Wanita Tani Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan memberi pelatihan serta mempraktikan secara langsung bersama Anggota Polri yang akan Purna Tugas dalam pembuatan onde-onde yang dibuat dari bahan baku kedelai lokal. Semua Personil dan ASN sangat antusias dalam mengikuti pembekalan dan pelatihan ketrampilan ini, terlihat dari semangat dan partisipasinya dalam pembuatan onde-onde dari kedelai lokal. (Kiky-DP)



Simpan sebagai :

Berita terkait :

Komoditas Unggulan

Kalender Kegiatan

«

Maret 2024

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

PENGADAAN BARANG DAN JASA


Galeri Video

Peta Dinas Pertanian