INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan 
  •  Menuju Agribisnis Yang Bermartabat 
  •  Grobogan Hebat 
  •  Menuju Indonesia Unggul 

PARTISIPASI GROBOGAN DALAM FESTIVAL BUAH V PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2020

Minggu, 8 Maret 2020

PARTISIPASI GROBOGAN DALAM FESTIVAL BUAH V PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2020

 

buah


Seni itu tidak ada matinya, salah satunya seni ukir. Saat ini seni ukir tidak hanya dilakukan pada kayu atau batu saja tetapi juga pada buah. Festival Buah V Jateng yang dilaksankan di Alun-Alun Bung Karno Ungaran, menampilkan berbagai macam buah lokal, yang dipadukan dengan acara hiburan dan aneka perlombaan. Salah satunya lomba mengukir buah atau Fruit Carving.

 

Asri Wahyu Mulatsih, asal dari Desa Pengkol Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan berhasil keluar sebagai juara harapan II lomba mengukir buah atau Fruit Carving tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diadakan dalam salah satu perlombaan acara Festival Buah V Jateng pada Minggu (8/03/2020).

 

buah

 

Lomba yang diikuti oleh delegasi dari 35 kabupaten/ kota di provinsi Jawa Tengah itu sangat meriah dan penuh semangat. termasuk delegasi dari Kabupaten Grobogan.

 

Setelah beberapa jam berjuang pada lomba carving hasilnya, delegasi Grobogan Asri Wahyu Mulatsih yang berhasil menggondol juara harapan II.

 

Asri mengaku senang atas prestasi yang berhasil diraihnya itu, penghargaan ini beliau jadikan  pengalaman dan motivasi dirinya untuk berkarya yang lebih baik lagi kedepannya.


"Dari [prestasi] ini mudah-mudahan bisa mengangkat nama Grobogan khususnya di tingkat Provinsi, selain itu saya berharap dalam penghargaan ini akan memunculkan kreativitas warga Grobogan yang lainnya, "tambah Asri.


Asri juga sering mengikuti kompetisi Fruit Carving ini juga sebelumnya pada Agustus 2019 telah lebih dulu meraih juara I lomba mengukir buah dalam acara Festival Buah Semangka yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan di Kecamatan Penawangan, Rabu (28/08/2019).

 

Senada dengan Asri, meneurut Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Nur Widiastuti mengatakan pihaknya sangat senang dan bangga delegasi Kabupaten Grobogan mengukir prestasi di ajang lomba Carving Buah pada Festival buah kali ini.

 

"Ternyata Grobogan bisa dan memiliki potensi luar biasa jika digali. Acara Festival Semangka 2019 kemarin telah sukses memberi output utk kemajuan fruit carving di Grobogan, "tandas Widi.

(KIKY-DP)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :

Komoditas Unggulan

Kalender Kegiatan

«

Maret 2024

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

PENGADAAN BARANG DAN JASA


Galeri Video

Peta Dinas Pertanian