INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan 
  •  Menuju Agribisnis Yang Bermartabat 
  •  Grobogan Hebat 
  •  Menuju Indonesia Unggul 

RKG,Menuju TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik

Kamis, 1 Agustus 2019

Rumah Kedelai Grobogan Menuju Top 45 KIPP

Setelah melewati tahap wawancara dan presentasi Top 99 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). Kini,Rumah Kedelai Grobogan sebagai perwakilan Pemkab Grobogan memperebutkan posisi 45 inovasi terbaik. Tim Evaluator dan Tim Panel Independen (TPI) hari ini Rabu (31/7) melakukan verifikasi lapangan untuk melihat secara nyata inovasi yang menjadi unggulan di Rumah Kedelai Grobogan.Verifikasi diperlukan untuk memastikan kesesuaian informasi antara proposal dan dokumentasi inovasi dengan fakta di lapangan.

 Dimulai dari Pemeriksaan Administrasi di Sekretariat Rumah Kedelai Grobogan,TPI menanyakan kegiatan yang ada di rumah Kedelai,termasuk Pelatihan.Seperti pelatihan pembuatan tempe, tahu dan budidaya Kedelai. TPI juga melihat proses kedelai dari mulai hulu hingga hilir, di mulai dari perbenihan.

Rumah Kedelai Grobogan memiliki Seed Centre untuk Perbenihan.Di dalam Seed centre tersebut terdapat teknologi penyimpanan Kedelai menggunakan Ozon.Dan proses persemaian benih Kedelai sebelum di pindahkan ke lahan yang ada di lingkungan RKG.

 

Dilanjutkan pengecekan di Rumah Tempe dan Tahu Hygiene, yang menjadi ciri khas dari Rumah Kedelai Grobogan itu sendiri.Tempe dan Tahu Hygiene ini beda dengan Tempe dan Tahu biasanya, atau sering di sebut Bukan Tempe dan Tahu Biasa. Berbahan dasar kedelai lokal Non GMO Tempe dan Tahu Hygiene ini sangat sehat dan aman untuk di konsumsi.

 

Di wawancarai seusai berkeliling, Suryopratomo yang bertindak sebagai Tim Panel Independent yang juga adalah CEO Metro TV mengatakan Keunikan dari Rumah Kedelai Grobogan ini adalah sebuah tempat yang dijadikan model untuk bagaimana ada sebuah ketahanan pangan yang bisa di replikasikan di seluruh indonesia. Kita lihat benar-benar menjadi satu kesatuan dari mulai bibit, tanam, pengolahan dan hingga menjadi hidangan.Yang harus di tingkatkan Bagaiamana Brandingnya, di dalam RKG terdapat Produk yang istimewa tetapi belum banyak di ketahui orang.

"Dengan Branding dan promosi yang kuat,seharusnya ada sesuatu yang menarik orang untuk berkunjung, menurut saya ini harus dijual bahwa RKG merupakan salah satu kekuatan yang ada di Grobogan"Kata Suryo.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

Komoditas Unggulan

Agenda kegiatan

Kalender Kegiatan

«

Februari 2020

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29

Galeri Video

Peta Dinas Pertanian