INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan 
  •  Menuju Agribisnis Yang Bermartabat 
  •  Grobogan Hebat 
  •  Menuju Indonesia Unggul 

Tim Sergap Mabesad Pantau Panen dan Penyerapan Gabah di Grobogan

Kamis, 24 Januari 2019

Tim Sergap Mabesad Pantau Panen dan Penyerapan Gabah di Grobogan

 

 

Tim serap gabah petani (Sergap) dari Mabes TNI AD (Mabesad) melangsungkan kunjungan kerja ke Grobogan, Rabu (23/1/2019). Kedatangan tim sergap tersebut dalam rangka melihat hasil panen petani dan memantau penyerapan gabah di Gudang Bulog 104 Depok.

 

Saat melangsungkan kunjungan, tim Sergap sempat melihat para petani di Desa/Kecamatan Penawangan yang sudah mulai panen padi. Ikut mendampingi tim sergap dalam acara itu, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Edhie Sudaryanto dan Kepala Bulog 104 Depok Bagus Setio Wibowo.

 

Dalam kesempatan itu, tim sergap sempat melakukan dialog singkat dengan pengurus kelompok tani Desa Penawangan. Setelah itu, rombongan melangsungkan pengecekan penyerapan gabah di Gudang Bulog 104 Depok di Kecamatan Toroh.

 

Hingga tanggal 23 Januari ini Bulog 104 Depok masih belum melakukan penyerapan gabah. Sebab, stok beras di gudang Bulog masih penuh yakni sekitar 14.950 ton.

 

Ketua Tim Sergap Mabes TNI AD Kolonel Inf Suhardi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau program ketahanan pangan di wilayah Grobogan. Pihaknya berusaha untuk memastikan dan mengecek langsung penyerapan gabah petani.

 

“Di Grobogan ini harus punya banyak cadangan pangan. Sebab, Grobogan termasuk lumbung padi terbesar di Jawa Tengah. Salah satu caranya adalah melalui sergap ini,” katanya.

 

Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto mengungkapkan, saat sekarang belum saatnya bulog untuk menyerap gabah dari petani. Sebab, kondisi saat ini masih awal panen dan selain itu harga gabah masih bagus, yakni pada kisaran Rp 5.200 per kilogram.

 

“Disamping itu, stok di gudang bulog juga masih penuh. Mungkin sekitar bulan Maret saatnya bulog untuk turun menyerap gabah petani,” katanya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

Komoditas Unggulan

Agenda kegiatan

Kalender Kegiatan

«

Februari 2020

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29

Galeri Video

Peta Dinas Pertanian